Polisi Temukan "Pocong" Meresahkan di Pemalang
Ilustrasi

Polisi Temukan "Pocong" Meresahkan di Pemalang

Senin, 27 Mei 2019 | 14:45 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Belakangan, warga di Pemalang, Jawa Tengah, dibuat resah oleh kemunculan "pocong". Pocong tersebut menakut-nakuti pengendara yang melintasi jalan Tentara Pelajar di kota Pemalang. Ternyata pocong tersebut adalah ulah konyol remaja AM (15) dari kelurahan Mulyoharjo, yang usil hingga membuat warga kaget ketakutan.

AM akhirnya diciduk polisi pada dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Dilansir Kompas.com (27/5/2019), hal ini diawali dengan penyelidikan polisi setelah beberapa hari terakhir Polsek Pemalang menerima pengaduan dari masyarakat yang diresahkan oleh penampakan pocong.

"Atas dasar laporan tersebut, unit Reskrim dan Sabhara Polsek Pemalang melaksanakan penyelidikan dan patroli," kata AKP I Ketut Mara, selaku Kapolsek Pemalang Kota pada Senin (27/5/2018).

Pocong tersebut, kata AKP I Ketut Mara, menakut-nakuti petugas, setelah dihampiri, pocong tersebut ternyata seorang pemuda yang mengenakan kostum menyerupai pocong.

image0
Foto: Merdeka.com

Ia kemudian diamankan ke Mapolsek Pemalang. “Pelaku diberikan pembinaan oleh petugas karena masih di bawah umur,” ungkap Kapolsek. Pasalnya, tak hanya membuat warga takut, kelakuan remaja iseng tersebut juga bisa membahayakan keselamatan pengendara motor.

"Pengedara yang kaget, dapat saja terjatuh atau bahkan terjadi tabrakan dengan pengendara lainnya," tegasnya.

AM sendiri mengakui perbuatan usilnya menakut-nakuti pengendara yang melintas, sambil menunggu waktu sahur.

“Saya menyesal, dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” kata AM dikutip dari Kompas.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...