Polisi Temukan Senjata dan Alat Hisap Sabu-sabu di Mobil Arseto Pariadji
Sumber : Istimewa

Polisi Temukan Senjata dan Alat Hisap Sabu-sabu di Mobil Arseto Pariadji

Jumat, 30 Mar 2018 | 06:16 | Oky

Winnetnews.com - Arseto Pariadji atau AS yang sempat menyebut undangan pernikahan anak Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu harus berurusan dengan pihak kepolisian. Bukan lantaran soal undangan pernikahan yang digadang-gadang sebesar Rp 25 juta, melainkan karena ujaran kebencian lewat akun media sosial Facebookmiliknya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, penahanan AS bukan lantaran perihal tersebut. Akan tetapi karena adanya dugaan ujaran kebencian yang dia unggah pada 25 Maret lalu.

"Isinya adalah kegiatan keagamaan di Monas yang menentang aliran Komunis dan Marxisme. Padahal di acara tersebut tidak ada yang menentang," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/3).

Sementara itu, Kasubdit Cyber Crime Ditkrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Roberto Pasaribu, membenarkan penahanan AS bukan karena perihal undangan pernikahan putri Presiden Jokowi, tetapi karena ujaran kebencian di media sosial.

"Kami tidak menyidik untuk kasus perihal undangan tersebut. Akan tetapi kami menyidik perihal terkait SARA yang diunggah di akun Facebook-nya," tuturnya saat dihubungi awak media.

Tidak hanya itu, polisi juga menemukan sejumlah barang bukti saat penggeledahan di tempat tinggalnya. Temuan-temuan itu antara lain, senjata softgun dan senapan angin di dalam mobil, alat isap narkoba berupa bong dan pipet yang diduga digunakan untuk memakai sabu.

Siang ini pelaku AS dibawa ke Puslabfor Polri untuk dilakukan pemeriksaan. "Nanti akan dites dimulai dari sample rambut, darah, dan sample urine," tutur Argo.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...