Image Polisi Terus Buru Otak Provokator dan Pendana Demo Rusuh 4 November
Demo 4 November
Hukum  

Polisi Terus Buru Otak Provokator dan Pendana Demo Rusuh 4 November

Rabu, 09 November 2016 15:00 WIB

WinNetNews.com - Poilisi terus memburu otak provokator yang memicu kerusuhan pada aksi damai 4 November lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan, berdasarkan penyelidikan terhadap lima kader HMI yang kini menjadi tersangka, saat bentorkan di depan Istana Merdeka, mereka mengaku terpengaruh dari arahan mobil komando.

"Itu yang menjadi tugas utama penyidik untuk mengungkap benang merah kemarin. Ini ada yang menyuruh tidak. Berpengaruh tidak perintah-perintah mobil komando itu. Siapa yang suruh," tutur Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (9/11).

Ia pun menegaskan, jika nantinya hasil penyelidikan lanjutan terbukti benar, maka pihaknya akan langsung menindaklanjuti. "Semua akan kita BAP," jelasnya.

Selain otak provokator penyulut kerusuhan, polisi juga menyelidiki aktor yang membiayai demonstran untuk bertindak anarkis.

"Akan kita cari juga, apa ada yang mendanai," pungkasnya

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Hari Ini Jalan Danau Sunter Selatan Ditutup Karena Ini

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun