Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Penjualan 23 Wanita

Zaenal Arifin
Senin, 01 Agustus 2016 14:31 WIB
Oleh Zaenal Arifin pada Senin, 01 Agustus 2016 14:31 WIB
Image Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Penjualan 23 Wanita

 Jakara, Winnetnews.com -  Bareskrim Polri mengatakan ada tiga tersangka dalam kasus penjualan dan perdagangan wanita ke Malaysia. Salah satunya adalah pasangan suami istri (Pasutri).

"‎Jadi dikasus ini ada tiga tersangka, pasutri yang berperan merekrut dan tersangka SH sebagai pengurus dokumen paspor," kata Kasubdit III Dirtipidum Bareskrim Polri Kombes Umar Surya Fana di Mabes Polri, Jakarta, Senin (1/8/2016).

Diungkapkan Umar, penetapan tiga tersangka ini, setelah pihaknya membongkar Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan korbannya adalah 23 wanita belia yang berasal dari wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur, untuk dijadikan pekerja seks komersial (PSK) di Malaysia.

"Setelah direkrut, selanjutnya mereka dikirim ke Malaysia.‎ Namun sebelum berangkat mereka diwajibkan membayar uang Rp10-15 juta untuk biaya keberangkatan," ungkapnya.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.