Polisi Tidak Masalah Jessica Enggan Menjalani Rekonstruksi

Polisi Tidak Masalah Jessica Enggan Menjalani Rekonstruksi

Minggu, 7 Feb 2016 | 19:08 | Liani
WinNetNews.com - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti tidak mempermasalahkan Jessica Kumala Wongso (27), tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin enggan menjalani rekonstruksi di Cafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

"Hari ini kami melakukan rekonstruksi, karena memang diatur dalam KUHAP dan untuk melengkapi berkas yang akan dijadikan bahan tuntutan," ucap Krishna di sela-sela rekonstruksi, Minggu (7/2/2016).

Mengenai adanya penolakan dari Jessica dalam rekonstruksi sehingga peran Jessica sempat digantikan pihak lain, hal itu dibenarkan Krishna dan menurutnya itu adalah hal biasa.

Ditegaskan Krishna, dalam rekonstruksi yang sudah berjalan lebih dari delapan jam tidak ada dua versi rekonstruksi, seperti yang beredar luas yakni versi polisi dan versi Jessica.

 

Krishna menuturkan dalam rangkaian itu tetap hanya satu rekonstruksi namun dua adegan.‎ Adegan pertama sesuai dengan sinkronisasi berdasarkan petunjuk, CCTV, keterangan ahli serta saksi. Dan adegan kedua yakni sesuai dengan penjelasan Jessica.

"Penyidik tidak punya versi dalam rekonstruksi ini, catat ini. Rekonstruksi yang kami lakukan ya yang sesuai dengan kesesuaian alat bukti, dan saksi," ungkapnya.

Lebih lanjut mengenai penolakan Jessica saat rekonstruksi sesuai dengan alat bukti yang ditemukan penyidik, menurut Krishna, itu hal yang biasa dan ia tidak mempermasalahkannya.

"Nah memang saudara J (Jessica) menolak dan kami buat berita acaranya, itu ditandatangani yang bersangkutan dan pengacara juga tahu‎. Bagi kami tidak masalah, itu biasa dan bukan barang baru. Akhirnya kami akomodir keterangan yang bersangkutan ada 56 adegan, kalau kami ada 62 adegan," tegasnya.

Dilansir dari laman tribunnews

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...