Polisi Ungkap Penyelundupan Sabu Senilai Rp 5 M

Polisi Ungkap Penyelundupan Sabu Senilai Rp 5 M

Kamis, 11 Agt 2016 | 15:58 | Rusmanto
WinNetNews.com - Polda Metro Jaya bersama Bea Cukai Tanjung Priok berhasil mengungkap penyelundupan sabu seberat 3,86 kilogram, dengan nilai jual mencapai miliaran rupiah.

"Total yang diungkap seberat 3,86 kilogram. Total harga diperkirakan 5,79 miliar rupiah," kata Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Arsal Sahban di Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Modus operandi yang digunakan pelaku adalah dengan memasukkan sabu kedalam sisi-sisi tas hand bag wanita yang kemudian di jahit rapih. Sayangnya pihak kepolisian gagal menangkap pelaku.

"Total ada 97 tas, dimana hanya 38 tas yang diisi oleh shabu. Masing-masing tas isi 95-100 gram sabu," jelasnya.

Menurut Arsal, penyitaan barang haram berhasil dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi dari Bea Cukai ada dugaan pengiriman barang yang didalamnya berisi paket sabu.

"Setelah mendapatkan informasi tersebut kami dan tim bekerjasama dengan bea cukai menelusuri melalui ekspedisi pengirimannya," katanya.

Setelah menelusuri data-data yang tertera di ekspedisi, ternyata alamatnya fiktif. Proses kontrol pengiriman pun telah disiapkan apabila pelaku mengambil barangnya.

"Tapi berbulan-bulan kami tunggu bersama bea cukai tapi pelaku tidak ada yang menghubungi. Ada kemungkinan pelaku sudah tertangkap pada kasus narkoba lainnya," ungkapnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...