Politikus Demokrat Ini Sebut Era Jokowi Berkuasa Lebih Kejam dari Teroris
 Politikus Partai Demokrat, Benny K Harman (Foto: Dok. DPR)

Politikus Demokrat Ini Sebut Era Jokowi Berkuasa Lebih Kejam dari Teroris

Senin, 3 Mei 2021 | 12:05 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Politikus Partai Demokrat, Benny K Harman menyebut era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih kejam dari teroris. Hal itu disampaikan Benny menyoroti Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang melaporkan data ganda penerimaan bantuan sosial ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Ini yang dilaporkan Risma ke KPK, 21 juta data ganda penerima Bansos. Jika laporan Risma betul, KPK harus kuat dan tegar. Ini lah kejahatan extra ordinary itu,” kata Benny di akun Twitter-nya, dikutip Senin (3/5).

“Di era Jokowi berkuasa. Lebih kejam dari teroris. Curi uang rakyat di siang hari bolong,” katanya.

Menurut Benny, kasus dugaan Bansos yang dilaporkan Risma itu tak menutup kemungkinan bakal terhenti di KPK.

“Ini yang dilaporkan Risma ke KPK, 21 juta data penerima Bansos ganda. Ada yang bertanya apakah penanganan kasus ini di KPK nanti akan mangkrak seperti kasus Mr Cilukba atau akan diusut tuntas dan pelakunya dijebloskan ke bui? Mari kita pantau,” cetusnya.

Sebelumnya, Mensos Tri Rismaharini melaporkan adanya 21 juta data ganda penerimaan bansos. Mantan Wali Kota Surabaya itu pun meminta kasus tersebut segera ditindak oleh BPK dan KPK.

“Kami melaporkan data masuk dalam Stranas KPK yang harus ditindaklanjuti, juga ada temuan BPKP maupun BPK tentang data saat itu,” kata Risma saat konferensi di gedung KPK, Jumat lalu.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...