Politikus Wanita Tertangkap Polda dan BNNP di Kamar
Barang bukti yang diamankan aparat/Dokumentasi Polda Sulawesi Utara

Politikus Wanita Tertangkap Polda dan BNNP di Kamar

Kamis, 10 Agt 2017 | 20:50 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dikabarkan tertangkap aparat Polda Sulawesi Utara dan BNNP. Berinisial RL (38) langsung diperiksa BNNP Sulawesi Utara

Politisi dari salah satu partai itu dinyatakan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba setelah ditangkap di Kota Manado, Sulawesi Utara, pada Sabtu pekan lalu. RL tampak hanya mengenakan kaus oblong putih dengan celana pendek hitam selutut. Sepatu berwarna merah turut menghiasi kaki panjang wanita berambut sebahu itu.

RL bersama teman prianya, JL, ditangkap polisi pada Sabtu pekan lalu. Berbeda dengan RL, pria berambut putih ini tampak santai, sembari berbincang dengan seorang pria di sampingnya. Keduanya tampak menjalani pemeriksaan di salah satu ruangan BNNP.

“RL waktu ditangkap tak sendiri. Seorang teman pria inisial JL ikut diciduk,” kata Kepala BNNP Sulawesi Utara, Brigjen Pol. Charles Ngili, di Manado pada Kamis (10/08/2017).

Keduanya diketahui petugas diduga mengonsumsi sabu-sabu di dua lokasi berbeda, sebelum penangkapan. Pertama, di sekitaran Jalan Raya Tanawangko sekira pukul 22.30 Wita. Kedua, di apartemen di Kawasan Boulevard, Jalan Piere Tendean, Manado.

“Tepatnya kamar nomor 705. Mereka digerebek bersamaan di dalam kamar. Bahkan, sejumlah barang bukti sabu-sabu terinformasi ikut disita petugas. Informasi lain menyebutkan, keduanya sementara menjalani assessment (pemeriksaan kondisi penyalahguna) di BNNP Sulut,” kata Charles.

Menurut mantan Wakil Kepala Polda Sulawesi Utara itu, status keduanya diserahkan sepenuhnya kepada penyidik Polda.

“Kalau rehab diserahkan ke BNN. Sekarang masih tanggung jawab penyidik Polda. Dari dua yang ditangkap, nantinya siapa yang direhab dan diproses hukum, itu urusannya Polda,” ujarnya, seperti dikutip dari keterangan resmi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...