Politisi: Penunjukan Tito Akan Pengaruhi Kinerja Kepolisian

Zaenal Arifin
Kamis, 16 Juni 2016 09:20 WIB
Oleh Zaenal Arifin pada Kamis, 16 Juni 2016 09:20 WIB
Image Politisi: Penunjukan Tito Akan Pengaruhi Kinerja Kepolisian

 Jakarta, Winnetnews.com -  Anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu, mengatakan terpilihnya Komjen Pol Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri, akan mempengaruhi kinerja Polri. Pasalnya, Tito melangkahi senior-seniornya.

"Itu (pemilihan Tito), mempengaruhi kinerja kepolisian dan akan terjadi guncangan yang hebat, atau ada penolakan angkatan (dari seniornya), karena mereka (senior-senior Tito) merasa terlangkahi," kata Masinton ketika dihubungi di Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Lebih jauh, politisi PDIP itu menilai penunjukan Tito sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden Joko Widodo, merusak regenerasi dalam tubuh Polri.

"Ini bukan lagi sekedar generasi biasa, tapi ini potong generasi," katanya.

Meski berpendapat demikian, Masinton tetap berharap tidak terjadi sesuatu hal yang hebat dalam tubuh Polri, pascapenunjukan dan pelantikan Tito sebagai orang nomor satu di kepolisian.

"Tapi dalam pandangan dan harapan saya, semoga landai saja," harapnya.

Minyak Zaitun Cegah Keriput dan Garis Halus
Baru Pindah ke Juventus, Ronaldo Kembali Bikin Rekor Baru

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.