Politisi PKS: Saya Berharap Pemerintah Bisa Fasilitasi Kepulangan Habib Rizieq
Foto: detikcom

Politisi PKS: Saya Berharap Pemerintah Bisa Fasilitasi Kepulangan Habib Rizieq

Kamis, 5 Nov 2020 | 09:40 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Politikus PKS M. Nasir Djamil meminta agar pemerintah membantu fasilitasi kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab ke Indonesia pada Selasa (10/11) mendatang.

"Saya juga berharap agar pemerintah Indonesia dan Arab Saudi bisa memfasilitasi kepulangan Habib Rizieq sebagai bentuk perlindungan terhadap WNI," ucap Nasir saat dihubungi, Jakarta, Rabu (4/11).

"Sudah saatnya rekonsiliasi diwujudkan tanpa harus kehilangan peran sebagai muadzzin guna mengkritisi kebijakan-kebijakan negara," sambung Nasir.

Menurut Nasir, kepulangan Habib Rizieq telah dinantikan oleh seluruh anggota FPI, karena selama berada di Arab Saudi beberapa kali mengalami hambatan saat ingin pulang ke Indonesia.

"Tapi apakah kepulangannya akan berjalan mulus? sebab rencana kepulangan habib riziq ke tanah air sudah beberapa kali direncanakan tapi akhirnya gagal," ujarnya.

Namun Nasir mengaku tidak mengetahui penyebab gagalnya Habib Rizieq pulang ke Indonesia, meski pemerintah beberapa kali mengklaim  tidak ikur campur tangan terkait kepulangan tersebut.

"Habib selama ini dinilai sebagai salah satu simbol yang kerap mengkritisi kebijakan pemerintah. karenanya saya ragu apakah habib akan mulus mendarat di tanah air," tuturnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...