Skip to main content

Polres Bandara Soeta kembali Tangkap Sindikat Pembobol Tas

Polres Bandara Soeta kembali Tangkap Sindikat Pembobol Tas
Polres Bandara Soeta kembali Tangkap Sindikat Pembobol Tas

Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) kembali menangkap dua orang tersangka baru dari sindikat pembobol tas atau dodos tas yang biasa beraksi di maskapai Lion Air. Dalam penangkapan tersebut, petugas kepolisian mengejar di dua lokasi berbeda yakni di daerah Lampung dan Soreang, Bandung Jawa Barat.

Ironisnya, tersangka sebelumnya biasa bertugas di bagian pelayanan barang milik maskapai tersebut. Tersangka pertama berinisial AU merupakan petugas porter. Sementara rekannya, N ialah karyawan pada bagian lost and found atau pengaduan dan keluhan tentang barang yang hilang di pesawat Lion Air.

Saat diperiksa petugas keduanya mengaku ikut serta dalam aksi pencurian karena terdesak keadaan. "Biasanya saya mengambil handphone. Saya sudah bekerja di Lion Air selama tiga tahun, namun sejak gempar kasus pencurian saya meninggalkan pekerjaan saya, ujar AU kepada petugas kepolisian setempat.

Hingga saat ini petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta telah mengamankan total delapan tersangka yang merupakan sindikat pembobol tas penumpang pesawat. Dari delapan pelaku pegawai maskapai Lion Air diantaranya terdapat dua security, lima porter dan satu pegawai lost and found.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Roycke Harry Langie mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pengembangan atas kasus dodos tas tersebut. Karenanya, penyelidikan masih terus berjalan. "Dan kami tidak hanya menyusur pada satu maskapai saja," tandasnya.


Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top