Polres Bogor Siapkan Patroli Ranger untuk Kawal Raja Salman
Foto: Dok. Polres Bogor

Polres Bogor Siapkan Patroli Ranger untuk Kawal Raja Salman

Selasa, 28 Feb 2017 | 17:26 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan langsung menuju Istana Bogor begitu tiba di Indonesia. Polres Bogor pun menyiapkan pengawalan, mulai dari pasukan hingga patroli.

"Dalam rangka antisipasi kunjungan Raja salman ke Istana Bogor. Polres Bogor yang bertanggung jawab melakukan pengamanan dijalur tol menuju dan dari Istana Bogor," ungkap Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading kepada detikcom, Selasa (28/2/2017).

Raja Salman akan tiba besok siang, Rabu (1/2), di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Polres Bogor menyiapkan patroli ranger untuk mengamankan sepanjang jalur tol.

"Polres Bogor akan menggelar patroli ranger QR (quick response) di sepanjang jalan tol sebanyak 16 unit yang diawaki personel gabungan Brimob dan Polres bersenjata. Unit tersebut akan ditempatkan disetiap KM," jelasnya.

Dalam tugas pengawalan ini, Polres Bogor bekerja sama dengan TNI dan petugas dari instansi lainnya. Personel gabungan akan ditempatkan di titik strategis dengan persenjataan lengkap.

"Polres Bogor bersama-sama Kodim 0606/Bogor menempatkan personel gabungan polres dan Brimob di setiap jembatan, underpass, rest area dan gate tol. Pada titik tertentu, kita siap tim pemukul dari Gegana yang siap merespon setiap ancaman," terang Dicky.

"Selain itu di perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Kota Bogor kita tempatkan sebanyak 3 SSK, masing-masing satu SSK di Pasar Ciawi, Pasar Ciluer dan di Dramaga," tambahnya.

Menurut Dicky, total ada 1.100 personel gabungan yang dikerahkan di sepanjang jalur yang akan dilalui Raja Salman dan rombongan dari Jakarta menuju Istana Bogor. Untuk persiapan, pagi tadi Polres Bogor beserta pasukan dari TNI dan instansi lain yang bertugas menggelar apel.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...