Polres Cianjur Maih Selidiki Penyebab Kebakaran di Resto Puncak Pass

Polres Cianjur Maih Selidiki Penyebab Kebakaran di Resto Puncak Pass

Senin, 25 Jan 2016 | 11:07 | Liani
WinNetNews.com - Tim Inafis Polres Cianjur, Jabar, masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terbakarnya Hotel Puncak Pass di Jalan Raya Puncak-Cipanas, Sabtu (23/1/2016) dini hari.

Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan belum bisa mengira-ngira penyebab terbakarnya hotel tertua di kawasan Puncak tersebut, namun api yang sempat berkecamuk selama tiga jam itu berhasil dipadamkan menjelang pagi.

"Saat ini kami sudah memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan, atas kesigapan pemadam kebakaran api tidak sampai menjalar ke seluruh bangunan hotel, saat ini kami bersama petugas pemadam kebakaran masih melakukan penyelidikan," ucapnya.

Sementara keterangan sejumlah saksi mata karyawan hotel mengatakan, api pertama kali terlihat di bagian dapur utama hotel yang menyatu dengan bagian restoran area perkantoran hotel dan resepsionis. Bahkan sempat terdengar letupan yang cukup keras, di mana api terlihat cukup besar keluar dari bagian dapur.

image0

"Api pertama kali terlihat keluar dari dapur utama, di mana sejumlah karyawan tengah memasak untuk sarapan pagi tamu hotel. Karyawan bagian dapur berhamburan keluar sambil berteriak api," ungkap seorang karyawan yang minta namanya tidak dicantumkan yang bertugas di bagian dapur restoran.

Dia mengungkapkan, api menjalar dengan cepat kesejumlah ruangan yang lokasinya menyatu dengan bangunan dapur utama dibagian bawah. Selang beberapa saat api berkecamuk sejumlah anggota TNI dari Yonif Armed 5 Cipanas, datang ke lokasi dan berusaha memadamkan api sebelum dua unit pemadam kabakaran datang.

"Api berhasil dipadamkan setelah pemadam kebakaran datang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun aktivitas hotel dihentikan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan," tuturnya.

Dilansir dari laman okezone

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...