Polres indikasikan gafatar ada di Bangka Tengah

Polres indikasikan gafatar ada di Bangka Tengah

Selasa, 19 Jan 2016 | 13:00 | kontributor

WinNetNews.com - Kepolisian Resor Bangka Tengah, Bangka Belitung, mengindikasikan pengikut kelompok masyarakat yang menamakan diri Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) juga ada di daerah itu.

"Kami memang memang mendapat informasi Gafatar ada di Bangka Tengah, tepatnya di Kecamatan Pangkalanbaru," kata Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah, AKP Pebriandi Haloho di Koba, Selasa.

Namun demikian, kata dia, khusus untuk Pangkalanbaru wilayah hukum masih berada di Polres Kota Pangkalpinang bukan Polres Bangka Tengah.

Baca: Korban Gafatar itu Sekarang Linglung dan Bicaranya Kurang Ajar

"Memang Pangkalanbaru sebuah kecamatan yang masuk dalam Kabupaten Bangka Tengah, tapi wilayah hukum masuk Polres Pangkalpinang," ujarnya.

Ia mengatakan, khusus untuk kecamatan lainnya terutama Kecamatan Koba tidak ada indikasi adanya Gafatar namun tetap diwaspadai gerakannya.

"Memang sebelumnya kami mendapat informasi Gafatar sempat ingin mendaftar di Kesbangpol Bangka Tengah, namun ditolak karena ada sebagian persyaratan yang tidak lengkap," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat Bangka Tengah untuk berbagi informasi jika mengetahui adanya organisasi radikal yang sifatnya mengancam keamanan masyarakat.

"Tentu kami butuh informasi dari masyarakat bila ada yang mengetahui organisasi radikal yang sifatnya mengancam," ucapnya.

(Disadur dari Antara News)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...