Polres Jaktim Sita 26 ribu Obat Keras Ilegal di Operasi Pasar Cegah PCC

Rani
Minggu, 17 September 2017 22:36 WIB
Oleh Rani pada Minggu, 17 September 2017 22:36 WIB
Image Polres Jaktim Sita 26 ribu Obat Keras Ilegal di Operasi Pasar Cegah PCC

WinNetNews.com - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta menyita 26.000 butir obat keras illegal yang tak memenuhi syarat di Jakarta Timur. Sebanyak 12 pedagang ikut diamankan dalam operasi tersebut.

"Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Timur telah melakukan operasi pasar terkait peredaran obat yang dilarang atau tidak memenuhi persyaratan keamanan, kemanfaatan dan mutu," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (17/9/2017).

Andry menjelaskan operasi tersebut digelar di tiga pasar yang ada di Jakarta Timur, ketiga pasar tersebut yakni Pasar Pramuka, Pasar Kramat Jati, dan Pasar Rawa Bening. Andry menyebut puluhan ribu butir obat terdiri dari berbagai merek dan ada beberapa yang diketahui sudah kadaluarsa.

"Dari berbagai merek obat (yang diamankan) dan banyak juga ternyata yang sudah kadaluarsa tapi masih dijual. Namun PCC dan Karisoprodol sampai saat ini belum ditemukan di Jakarta Timur," beber dia.

"Sebanyak 12 pedagang kita bawa ke Polres untuk minta keterangan," imbuhnya.

Hasil dari operasi obat dari tiga pasar tersebut masing-masing di antaranya, Pasar Kramat Jati polisi berhasil menyita 4.200 butir obat kadaluarsa, 20 butir Heximer, 20 butir Alfrazolam, 100 butir Clobazam, dan 30 butir Sanax. 

Di Pasar Rawa Bening sendiri, petugas menyita 200 item obat dari berbagai merek dan jenis obat yang telah kedaluarsa sebanyak 5.109 butir. Sedangkan di Pasar Pramuka polisi menyita sebanyak 16.000 butir obat dari berbagai jenis sudah kadarluarsa, 90 butir Alprazolam, 52 butir Zaldiar yang mengandung Tramadol.

Operasi ini sebagai bentuk pengawasan peredaran obat yang dilarang atau tidak memenuhi persyaratan keamanan, kemanfaatan dan mutu di wilayah Jakarta Timur. Andry menegaskan hingga saat ini belum ditemukan obat jenis PCC dan Karisoprodol belum ditemukan di Jakarta Timur.

"Namun PCC dan Karisoprodol sampai saat ini belum ditemukan di Jakarta Timur," beber dia. 

7 Benda ini Bisa Pengaruhi Kinerja di Kantor
Piala Dunia 2018: Saudi Arabia Tundukan Mesir 2-1

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.