Polres Tangsel Minta Anggaran Pengamanan Pilkada 2020 Sebesar Rp6,9 M
Ilustrasi pengamanan Pilkada. [Foto: Medcom.id]

Polres Tangsel Minta Anggaran Pengamanan Pilkada 2020 Sebesar Rp6,9 M

Selasa, 1 Okt 2019 | 18:08 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Jelang Pilkada Serentak 2020 di 270 daerah berlangsung pada bulan September 2020. Dari jumlah tersebut, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi bagian penyelenggara Pilkada Serentak 2020.

Menyikapi gelaran pesta demokrasi ini, Polres Tangsel mengusulkan hibah anggaran pengamanan Pilkada Tangsel 2020 sebesar Rp6,9 miliar. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Perencanaan (Kabaren) Polres Tangsel, Kompol Hasudungan Damanik.

"Usulan kami Rp6,9 miliar lebih," ungkapnya seperti dilansir Medcom.id, Selasa (1/10).

Menurutnya, dana hibah pengamanan merupakan honor petugas yang dibebankan amanat tambahan menjaga keamanan selama tahapan Pilwalkot Tangsel. Termasuk hingga penetapan pasangan calon terpilih.

“Seperti nanti saat hari pemungutan suara, dikerahkan sebanyak 884 personel gabungan. Dari Satuan Sabhara sebanyak lima kompi, dan Brimob dua kompi. Lalu ada juga BKO dari Polda Metro Jaya,” ucap dia.

Ia menambahkan rencana anggaran itu telah diajukan ke Pemerintah Kota Tangerang. Proses selanjutnya adalah menunggu pengesahan usai pembahasan dana hibah dan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...