Polri: Ada 8 Kelompok yang Bermain dalam Kerusuhan 22 Mei
Sumber foto: Jawapos.com

Polri: Ada 8 Kelompok yang Bermain dalam Kerusuhan 22 Mei

Selasa, 9 Jul 2019 | 14:15 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Kerusuhan 22 Mei tak ayal memakan korban hingga 9 orang tewas. Berdasarkan keterangan dari kepolisian, berbagai media telah merilis beberapa orang yang disinyalir sebagai aktor-aktor intelektual yang bermain-main di balik aksi tersebut. Baru-baru ini, kepolisian Indonesia menyebut ada 8 kelompok yang merancang kerusuhan antara massa dengan polisi pada kerusuhan 22 Mei lalu di beberapa titik di Jakarta.

Semuanya sudah teridentifikasi, di antaranya kelompok terorisme dan kelompok yang berkaitan dengan tersangka kasus dugaan makar Mayjen (Purn) Kivlan Zen. Menurut kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Dedi Prasetyo, penyidik masih mendalami peran kelompok-kelompok ini dalam peristiwa 21-22 Mei.

“Pelaku terorisme sudah menyiapkan lebih dari poluhan bom baik yang sifatnya low explosive maupun high explosive.” Kata Dedi saat menggelar konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 5 Juli 2019.

Dari prediksi intelijen yang sudah disampaikan ke masyarakat, kata Dedi, ada kelompok-kelompok yang akan melanjutkan aksinya. Kelompok tersebut memiliki peran-peran yang berbeda. Antara lain melakukan penyerangan dan merancang martir kerusuhan yang diekspektasikan dapat memicu kerusuhan.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...