Polri Diminta untuk Evaluasi Terkait Kerusuhan di Mako Brimob
ilustrasi

Polri Diminta untuk Evaluasi Terkait Kerusuhan di Mako Brimob

Jumat, 11 Mei 2018 | 07:27 | Rusmanto

WinNetNews.com - Kompolnas meminta polisi melalukan evaluasi pascakerusuhan yang terjadi di Rutan Cabang Salemba di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Evaluasi itu harus dilakukan secara menyeluruh, tak hanya soal peletakan persenjataan.

"(Evaluasi) Untuk seluruh rangkaian peristiwanya. Tidak hanya peletakan senjata," kata komisioner Kompolnas Poengky Indarti, Kamis (10/5/2018) malam.

Menurut Poengky, yang terpenting dilakukan saat ini adalah segera memulihkan kondisi di Rutan Mako Brimob seperti semula. Poengky memberi apresiasi kepada Polri yang dapat menuntaskan kasus tanpa adanya baku tembak.

"Tetapi yang paling penting saat ini adalah pemulihan kondisi terlebih dahulu. Polri telah berhasil melakukan tindakan persuasif dan profesional sehingga para napi teroris menyerahkan diri," jelasnya.

Poengky meyakini polisi akan segera melakukan evaluasi tersebut. Poengky menambahkan pihaknya terus berkoordinasi dengan polisi terkait upaya evaluasi pascakerusuhan di Mako Brimob itu.

"Secara internal, Polri pasti akan melakukan evaluasi. Nah, Kompolnas selaku pengawas fungsional juga akan melakukan koordinasi dengan Polri tentang hal tersebut," ucapnya. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...