Polri Harap Haris Azhar Berikan Bukti Baru Terkait Tulisannya

Polri Harap Haris Azhar Berikan Bukti Baru Terkait Tulisannya

 Jakarta, Winnetnews.com - Polri berharap Koordinator Kontras Haris Azhar memberikan bukti baru terkait tulisan hasil wawancaranya dengan terpidana mati Freddy Budiman.

"Mudah-mudahan dengan proses ini nantinya akan ada (bukti baru). Kami ingin ada kepastian hukum berdasarkan fakta-fakta," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, seiring dengan dilaporkannya Haris ke Bareskrim Polri oleh tiga institusi pemerintah yaitu Polri, TNI dan BNN, di Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Menurut dia, keberadaan fakta dan bukti-bukti sangat penting untuk menilai kasus tersebut dengan jujur, apa adanya sekaligus memberikan keadilan bagi semua pihak.

Polisi sendiri meragukan kebenaran tulisan Haris yang berjudul "Cerita Busuk dari Seorang Bandit: Kesaksian bertemu Freddy Budiman di Lapas Nusa Kambangan (2014)" dan telah menyebar melalui media sosial itu.

Sebab, kata Boy, tidak ada bukti lain seperti rekaman suara dan hanya ditulis berdasarkan ingatan Haris.

"Saya tidak mau mengatakan akan mudah direkayasa. Namun menurut saya, ada sesuatu yang diragukan dari yang disampaikan Freddy pada Haris," tutur dia.