Polri-KPK Sepakat Lakukan Investigasi Bersama Kasus Korupsi

Zaenal Arifin
Zaenal Arifin

Polri-KPK Sepakat Lakukan Investigasi Bersama Kasus Korupsi
 Jakarta, Winnetnews.com -  Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, pihaknya sepakat untuk melakukan investigasi bersama (joint investigation) dengan KPK. Kerja sama ini dilakukan untuk menguak sejumlah kasus korupsi.

"Kita juga sepakat untuk melakukan 'joint investigation'. Jadi investigasi bersama dalam beberapa kasus tertentu yang kita anggap penting," kata Kapolri di gedung KPK Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Tito didampingi oleh Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Ari Dono, Wakil Kabareskrim Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Arief Sulistyanto, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, mantan Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK yang juga menjadi pengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Indriyanto Seno Adji dan sejumlah pejabat teras Polri lainnya.

Mereka diterima oleh pimpinan KPK antara lain Ketua KPK Agus Rahardjo, Saut Situmorang dan Basaria Panjaitan.

"Kita prioritaskan kepada bukan hanya sektor pengeluaran uang negara seperti kebocoran-kebocoran di instansi dan daerah, tapi kami juga sepakat mendukung pemerintah untuk meningkatkan pendapatan negara, terutama dari kebocoran di sektor penerimaan negara misalnya pajak, bea cukai, BUMN dan lain lain," tambah Tito.

Apa Reaksi Kamu?