Skip to main content

Polri: Pemeriksaan Ahok Sudah Cukup

Polri: Pemeriksaan Ahok Sudah Cukup
Polri: Pemeriksaan Ahok Sudah Cukup

WinNetNews.com - Bareskrim Polri telah meminta keterangan Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait kasus dugaan penistaan agama sebanyak dua kali. Namun, Ahok bakal diperiksa lagi jika diperlukan nanti.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Agus Andrianto mengatakan pihaknya telah memintai keterangan calon petahana Gubernur DKI itu seputar apa yang selama ini dituduhkan yakni penghinaan terhadap agama Islam.

Ia mengatakan pemeriksaan Ahok yang kedua ini melanjutkan atas klarifikasi yang bersangkutan pada sebelumnya, sehingga jumlah pertanyaan yang diajukan petugas sebanyak 40 poin kepada Ahok.

Menurutnya, setelah Ahok memenuhi panggilan tentu agenda berikutnya tim penyelidik terus menggali keterangan dari saksi ahli yang sudah diajukan terkait kasus dugaan penistaan agama Islam yang dilakukan oleh Ahok. Namun, tidak menutup kemungkinan Ahok dipanggil lagi jika diperlukan.

"Ya kan tadi disampaikan bahwa sekarang ini sudah cukup, nanti kalau ada yang dibutuhkan sesuai perkembangan penyelidikan ditentukan berdasarkan hasil itu, kalau ada yang masih dibutuhkan atau dia mau menambahkan keterangan dipersilakan," jelas dia.

Untuk diketahui, Ahok memenuhi panggilan Polri didampingi oleh Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot yakni Prasetyo Edi Marsudi, Bendahara Tim Pemenangan Ahok-Djarot yaitu Charles Honoris, Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot yakni Ruhut Sitompul serta kuasa hukum Ahok pada Senin (7/11/2016).

Ahok diundang Bareskrim Polri untuk memberikan keterangan atau klarifikasi atas tuduhan kasus penistaan agama karena mengutip Surat Al-Maidah ayat 51 saat kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top