Image Polri Tetap Harus Setia Pada Pemerintahan yang Sah
Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Nasional  

Polri Tetap Harus Setia Pada Pemerintahan yang Sah

Jumat, 11 November 2016 13:07 WIB

WinNetNews.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Jumat (11/11), mengingatkan jajarannya agar selalu setia kepada negara dan pemimpinnya. Apalagi setiap anggota Polri sudah diberikan pemahaman soal doktrin Catur Prasetya yang salah satu intinya adalah kesetiaan.

"Doktrin itu kita artikan setia kepada pemerintahan yang sah dan kepada pimpinan yang secara konstitusional dalam kaitannya setelah Pilpres 2014, sudah dilantik secara sah. Itu melalui proses politik," kata Tito di hadapan anggota Brimob di Depok, Jawa Barat.

Karena itu, lanjut Tito, jika terjadi dinamika, posisi Polri harus jelas dan tetap menunjukkan sikap setia. "Jangan ragu-ragu kepada doktrin itu. Tidak boleh bingung. Kalau ada beda pendapat, boleh tapi ketika sudah bicara mengenai NKRI, harus kembali ke doktrin tadi," ujarnya.

Di sisi lain, jenderal bintang empat itu juga menyatakan bahwa Polri dan TNI harus bekerja sama untuk bisa membangun dan menegakkan NKRI.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Anies Dilaporkan ke Polisi, Sopir Angkot : Kan Kerjanya Belum Ketawan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun