Polusi Udara di Jakarta Terburuk Dunia, Anies Sebut Ini Penyebabnya
Sumber foto: Okezone

Polusi Udara di Jakarta Terburuk Dunia, Anies Sebut Ini Penyebabnya

Rabu, 26 Jun 2019 | 17:53 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan apa saja yang menjadi penyebab polusi udara di Jakarta kian memburuk hingga termasuk parah. Ia mengatakan, kendaraan bermotor menjadi sumber terbesar yang menimbulkan polusi udara di Jakarta. Hal ini disampaikan untuk menanggapi hasil pemantauan AirVisual yang menyatakan polusi udara Jakarta tergolong yang terburuk di dunia.

"Sumber terbesar dari masalah udara kita karena kendaraan bermotor yang begitu banyak di Jakarta," ujar Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019), dikutip dari Kompas

Menurut Anies, untuk memperbaiki kualitas udara Jakarta, Pemprov DKI akan terus mendorong warga menggunakan transportasi umum dan meninggalkan kendaraan pribadinya.

"Kita harus mempercepat pengintegrasian transportasi, penuntasan proyek-proyek pembangunan kendaraan umum massal, perluasan transjakarta, dan ketersambungan antarmoda," katanya.

Berdasarkan pemantauan AirVisual pada Selasa (25/6/2019) pagi, polusi udara Jakarta tergolong yang terburuk di dunia. Udara Jakarta masuk kategori unhealthy atau tidak sehat.

AirVisual merupakan situs penyedia peta polusi daring harian kota-kota besar di dunia. Pada Selasa pagi sekitar pukul 08.00, Jakarta muncul dalam urutan pertama kota dengan tingkat polusi tertinggi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...