Ponsel Hitam John McAfee Ini, Di Klaim Paling Aman Sedunia dari Hacker, Masaa Siih?

Ponsel Hitam John McAfee Ini, Di Klaim Paling Aman Sedunia dari Hacker, Masaa Siih?

Minggu, 30 Apr 2017 | 18:05 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Dalam Twitternya, John McAfee, salah satu pembuat antivirus angkatan pertama ini memamerkan sebuah ponsel yang dia klaim paling aman sedunia dari ancaman hacker. Ponsel hitam dengan tulisan John McAfee di depannya ini sudah dibuat beberapa tahun ini dengan konsep hyper-secure.

Apa sih yang membuat ponsel ini bisa jadi ponsel paling aman sedunia?

McAfee mengungkapkan, hacker sebenarnya hanya mengumpulkan informasi dari sensor-sensor yang ada dalam tubuh smartphone seperti kamera, giroskop, dan mikrofon. Itulah sebabnya sensor tersebut bisa dinyalakan atau dimatikan menggunakan tombol fisik yang diatur sedemikian rupa. Bahkan slot kartu SIM dan chip Wi-Fi pun bisa kita kendalikan dari luar!

Inilah kunci rahasia dari keamanan smartphone menurut McAfee. Situs internet dan aplikasi memang membahayakan, tetapi dengan intervensi maksimal dari manusia, smartphone akan tetap aman dan terjaga. McAfee sendiri merencanakan versi kedua yang dibuat untuk semakin aman lagi pada tahun 2018.

McAfee mengungkapkan, ponsel ini membutuhkan biaya $1.100 jika benar-benar rilis. Dia pun menjual voucher untuk ponsel tersebut seharga $199 di situsnya untuk kesempatan membeli telepon paling aman di dunia ini ketika siap rilis. Sebagai bonus, 100 ponsel pertama yang terjual akan ditandatangani oleh McAfee.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...