(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pordasi Ujicoba Menuju PON 2016

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Pordasi Ujicoba Menuju PON 2016
Jakarta - Menggelar Kejuraan Nasional 2015 di Arthayasa Stables & Country Club, Depok, 19-20 September yang diikuti sekitar 136 peserta, ajang ini sekaligus menjadi ujicoba menuju PON 2016. Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi)

Lima provinsi yang dipastikan berpartisipasi adalah yaitu Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Banten, DKI Jakarta, dan Riau. Mereka akan berlomba di 18 kelas yang akan memperebutkan tiga piala, yaitu Piala Equinara, Piala Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), serta Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Kelas yang memperebutkan Piala Equinara adalah show jumping tour champion 105 cm, dan show jumping medium tour L champion 115 cm. Sementara Piala Menpora diberikan untuk juara di kelas show jumping big tour champion 140 cm, sedangkan KONI memberikan piala di kelas show jumping medium tour M Championship 125 cm.

"Sampai saat ini kami masih mengumpulkan data para peserta, sambil menunggu kedatangan kuda. Peserta kemungkinan masih bisa bertambah karena pendaftaran masih dibuka hingga malam ini," kata Event Director Tiara Anidyati, ketika dihubungi wartawan, pada Jumat (18/9/2015).

Kejurnas equestrian juga akan menjadi ajang uji coba bagi atlet daerah yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016. Turnamen ini akan mempertandingkan beberapa nomor di PON 2016 Jawa Barat seperti small tour 100 cm dan medium tour L 110 cm, yang mana menjadi salah satu nomor pertandingan PON 2016 cabang olahraga equestrian.

 

Baca Juga :

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});