Pornhub Digugat Karena Tak Sediakan Subtitle untuk Orang Tuli

Amalia Purnama Sari

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Pornhub Digugat Karena Tak Sediakan Subtitle untuk Orang Tuli
Situs Pornhub (foto: Info Surabaya)

Winnetnews.com - Seorang penderita tunarungu dari Amerika Serikat, Yaroslav Suris, melayangkan gugatan class action kepada Pornhub lantaran tidak menyediakan subtitle untuk para penyandang tuli. Menurutnya, hal tersebut membuatnya tidak enjoy ketika menikmati sajian vulgar di layar. Selain itu, menurut Yaroslav, Pornhub juga tidak menyediakan closed caption atau transkrip dialog dan adegan. Hal ini membuatnya berpikir bahwa Pornhub berlaku tidak adil kepada orang-orang yang punya kondisi sama dengannya.

Gugatan ini dilayangkan Yaroslav karena melanggar hak kaum difabel yang dijamin dalam Americans With Disabilites Act. Kebutuhan akan closed caption ini dirasa perlu karena sudah banyak situs porno yang dilengkapi dengan dialog dan bangunan cerita yang bagus seperti VIXEN dan Tushy.

Yaroslav menuntut Pornhub untuk membayar ganti rugi atas kekurangan detil tersebut. Namun, ketika dihadapkan dengan tuntutan ini, Pornhub menanggapi dengan santai. Mereka sama sekali tidak merasa telah melakukan diskriminasi kepada kaum difabel karena sudah menyediakan fitur closed caption pada film-film dengan kategori khusus. Jadi, memang tidak semua film di Pornhub ada closed captionnya.

“Kami sangat mengerti alasan Yaroslav Suris menuntut Pornhub dengan menuding pihak kami tidak menyediakan akses bagi orang tuli atau orang yang punya masalah pendengaran. Kami tidak biasa mengomentari kasus yang sedang berjalan. Tapi publik perlu tahu bahwa kami sebenarnya punya kategori CC di layanan kami,” respon Pornhub, dilansir dari Vice yang melansir TMZ.

Pornhub sendiri merupakan situs bokep paling beken di dunia. Menurut laporan Forbes, Pornhub sendiri dikunjungi oleh lebih dari 42 miliar kali sepanjang 2019 dan 115 juta kali setiap harinya. Setiap menitnya, sebanyak 219.985 orang menayangkan video di Pornhub. Jam 11 sampai jam 1 dini hari adalah waktu paling asyik bagi orang-orang untuk mengakses video di Pornhub. Sedangkan hari Minggu merupakan hari paling sering situs ini diakses oleh khalayak haus hiburan.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...