Porsche 911, Setengah Material Body Terbuat dari Lego

Porsche 911, Setengah Material Body Terbuat dari Lego

Le Mans – Turnamen 24 Hours of Le Mans yang diadakan bulan juni lalu, Ada yang menarik dalam turnamen tahun ini. Bukanlah perlombaannya itu sendiri, melainkan sebuah mobil sungguhan yang setengahnya bagian material body mobil ini terbuat dari kepingan Lego.

Setengah dari Porsche 911 ini terbuat dari 380 ribu keping Lego dan dipamerkan saat balap di Le Mans, Prancis berlangsung. Sisi mobil yang dibuat dari Lego sangat rinci, termasuk merek dagang Porsche serta pola desain unik.

Apa yang tidak terbuat dari kepingan Lego pada mobil sport keliran putih dengan garis hitam ini hanyalah headlamp, lampu belakang, spoiler belakang serta roda.

Sayangnya, tidak dijelaskan bagaimana mobil Lego ini dibuat, berapa lama pembuatannya, siapa pembuatnya, dan informasi dasar lainnya. Meskipun begitu, tetap saja mobil ini jadi pusat perhatian pengunjung.

Adapun yang jelas, seperti yang dilaporkan Jalopnik, Selasa (16/6/2015), mobil tersebut dibuat untuk mempromosikan produk Lego yang berbentuk mobil balap.

Porsche 911 RSR didasarkan pada generasi ketujuh dari ikon mobil sport911. Mobil tersebut dilengkapi dengan mesin Boxer 4,0 liter enam silinder yang mampu menghasilkan tenaga 460 Tk dan kecepatan lebih dari 320 km/jam.