Skip to main content

Portugal Ditahan Imbang 2-2 Meksiko di Laga Awal Piala Konfederasi

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Gol injury time Meksiko memaksaJuara Eropa Portugal mengawali kiprah mereka di Piala Konfederasi 2017 dengan hasil seri. A Seleccao das Quinas harus puas bermain imbang 2-2 dengan Meksiko.

Pada pertandingan di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Minggu (18/6/2017), Portugal unggul lebih dulu melalui gol Ricardo Quaresma pada menit ke-34.

Gol ini diawali tusukan Cristiano Ronaldo ke kotak penalti Meksiko. Karena ruang tembaknya sudah ditutup oleh bek-bek lawan, Ronaldo dengan cerdik memutar badannya dan kemudian mengirimkan umpan matang ke arah Quaresma yang berdiri bebas. Quaresma lantas mengecoh kiper Guillermo Ochoa sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Meksiko mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-42 lewat Javier 'Chicharito' Hernandez. Berawal dari umpan silang Raul Jimenez yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Raphael Guerreiro, bola jatuh ke kaki Carlos Vela yang berada di kotak penalti. Bukannya menembak langsung, Vela memilih untuk mengumpankan bola ke arah Chicharito. Chicharito mampu memaksimalkannya dengan sebuah sundulan sambil menjatuhkan diri untuk menggetarkan gawang Portugal.

Saat laga sudah memasuki menit ke-86, Portugal memimpin 2-1 berkat gol Cedric Soares. Kegagalan barisan belakang Meksiko untuk menyapu umpan silang dari Gelson Martins dimanfaatkan oleh Cedric. Tembakan keras bek Southampton itu bersarang di gawang Meksiko.

Namun, kemenangan Portugal yang sudah ada di depan mata akhirnya buyar pada menit pertama injury time . Hector Moreno menjadi penyelamat Meksiko setelah sundulannya meneruskan sepak pojok Jonathan Dos Santos mengubah skor menjadi 2-2.

Dengan hasil ini, Portugal dan Meksiko menempati posisi kedua dan ketiga di klasemen sementara Grup A dengan perolehan satu poin, di bawah tuan rumah Rusia yang punya tiga poin.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top