Portugal Juara, Ronaldo dan Nani Dapat Ucapan Selamat dari Sir Alex

Gunawan Wibisono

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Portugal Juara, Ronaldo dan Nani Dapat Ucapan Selamat dari Sir Alex
WinNetNews.com - Dimasa lalu, Sir Alex Ferguson pernah menjadi manajer Nani dan Cristiano Ronaldo di Manchester United. Maka, ketika dua mantan anak buahnya itu sukses, Sir Alex ikut senang.

Nani dan Ronaldo ikut jadi bagian dari skuat Portugal yang baru saja menjuarai Piala Eropa 2016. Di final, yang berlangsung di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Senin (11/7) dini hari WIB, Portugal menang 1-0 atas Prancis lewat gol yang dicetak Eder di menit ke-109.

Nani tampil selama 120 menit, sementara Ronaldo mendapatkan cerita tidak menyenangkan. CR7 diterjang Dimitri Payet di menit-menit awal pertandingan, membuat ia mengalami cedera di lutut kirinya. Ronaldo kemudian digantikan Ricardo Quaresma di menit ke-25 dan ban kapten di lengannya diserahkan kepada Nani.

Tapi, pada akhirnya, Nani dan Ronaldo adalah dua pemain dengan kontribusi terbesar untuk Portugal. Kedua pemain yang berposisi asli sebagai winger ini dipasang pelatih Portugal, Fernando Santos, sebagai dua ujung tombak sepanjang turnamen. Hasilnya, tiga gol masing-masing dicetak oleh keduanya, membuat mereka jadi pemain tersubur Portugal sepanjang turnamen ini.

Ronaldo, kendati pun tidak bermain sampai selesai di final, sudah mencetak 3 gol dan membuat 2 assist sebelum final. Tidak hanya itu, Squawka juga mencatat bahwa ia sudah mengkreasikan 10 peluang untuk timnya sebelum laga final, yang mana menjadikannya salah satu kreator peluang terbanyak untuk Portugal.

Nani juga sempat mendapatkan beberapa peluang di pertandingan dini hari tadi. Salah satunya adalah ketika tendangan lob-nya dari sisi kanan memaksa kiper Prancis, Hugo Lloris, melompat dan menghalau bola sebelum masuk ke dalam gawangnya.

Dan akhirnya Portugal pun menjadi juara melalui gol Eder pada waktu extra time, dan Sir Alex pun menonton langsung pertandingan tersebut. Setelah pertandingan usai Sir Alex pun ikut bergabung ke lapangan untuk mengucapkan selamat secara langsung kepada kedua mantan anak didiknya Ronaldo dan Nani.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...