Posisi Berdiri IVE Tuai Sorotan, Fans Kasihani 4 Member Ini

Nisa Diniah

Dipublikasikan 11 hari yang lalu ā€¢ Bacaan 2 Menit

Posisi Berdiri IVE Tuai Sorotan, Fans Kasihani 4 Member Ini
Foto: Kbizoom

Winnetnews.com -  Grup pendatang baru asuhan Starship Entertainment, IVE resmi debut dengan merilis single bertajuk ELEVEN. Meski belum lama debut, grup beranggotakan Yujin, Gaeul, Wonyoung, Liz, Rei, dan Leeseo ini kerap mengundang perhatian netizen.

Baru-baru ini, netizen Korea memperdebatkan formasi atau posisi berdiri grup ini yang dinilai tak biasa. Ketika melihat kembali foto grup IVE selama masa promosi mereka untuk ELEVEN, netizen Korea memiliki reaksi yang beragam.

Secara khusus, 2 member dengan postur tertinggi yakni Jang Wonyoung dan Ahn Yujin diposisikan berdiri di tengah formasi. Sementara 4 member lainya dengan postur yang lebih pendek, berdiri di samping.

Hal ini menurut netizen Korea akan membuat Gaeul, Liz, Rei, dan Leeseo tampak tidak menonjol. Sementara Wonyoung dan Yujin sebagai dua member paling populer terlihat lebih menonjol di jajaran IVE saat ini dengan tinggi badan mereka yang mengesankan.

image0

Starship mungkin membiarkan Wonyoung dan Yujin berdiri di tengah karena keduanya sudah lebih dikenal di antara para member IVE. Keduanya meraih popularitas besar setelah debut sebagai member IZ*ONE. Namun, banyak fans yang tidak senang dengan posisi berdiri IVE.

"Formasi yang aneh. Member tinggi di tengah sementara member pendek di samping," kata fans dilansir dari Kbizoom.

"Wonyoung adalah center jadi masuk akal dia berdiri di tengah tapi menempatkan Yujin di tengah juga membuat keduanya terlalu menonjol, 4 lainnya tidak bisa diperhatikan," tutur netter lain.

"Aku merasa kasihan pada 4 member lainnya. Starship terus mengubah mereka menjadi penari cadangan," tambah netter lain.

"Mengapa tidak membiarkan Wonyoung dan Yujin berdiri di dua sisi? Bukankah barisan terlihat lebih seimbang seperti itu?," pungkas yang lainnya.

Jika membandingkan dengan girlgrup lain, formasi TWICE, BLACKPINK atau (G)I-DLE terlihat jauh lebih seimbang daripada IVE. Member dengan postur tubuh yang tinggi tidak berdiri di tengah. Dengan begitu, setiap member akan mendapat sorotan yang sama. Formasi berdiri juga fleksibel dan tidak tetap seperti kasus IVE.

image1
TWICE, BLACKPINK & (G)I-DLE via Kbizoom

Formasi TWICE diatur dengan menempatkan member tinggi di sebelah yang lebih pendek, member terpendek Chaeyoung berdiri di tengah. Dua member tertinggi BLACKPINK yakni Lisa dan Rose biasanya berdiri di samping Jisoo dan Jennie.

Untuk (G)I-DLE, member tertinggi juga berdiri di samping untuk menyeimbangkan barisan. Sementara untuk IVE, Wonyoung dan Yujin sebagai member tertinggi di grupnya lebih menarik perhatian karena berdiri di tengah. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...