Positif Narkoba Lagi, Han Seo Hee Terancam Hukuman Penjara
Han Seo Hee via Naver.com

Positif Narkoba Lagi, Han Seo Hee Terancam Hukuman Penjara

Jumat, 10 Jul 2020 | 11:31 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Nama Han Seo Hee kembali menjadi sorotan. Pasalnya, sosok kontroversial yang pernah terjerat kasus narkoba bersama T.O.P BIGBANG pada 2017 dan terseret kasus dugaan narkoba Hanbin (B.I eks iKON) ini kembali terlibat kasus narkoba.

Dilansir dari Naver pada hari Jumat (10/7),
Kementerian Kehakiman melakukan tes urin pada Han Seo Hee pada hari Rabu (8/7) dan mengonfirmasi hasil tes narkoba yang kembali positif. Han Seo Hee yang sedang dijatuhi hukuman masa percobaan kini kembali positif narkoba. Padahal hukuman masa percobaannya masih belum berakhir.

Han Seo Hee sebelumnya didakwa dengan tuduhan membeli 9 gram ganja total 4 kali sejak Juli 2016-Desember 2016. Ia juga merokok ganja 7 kali di rumahnya di Jung-gu, Seoul. Pada 16 Juni 2017, ia dijatuhi hukuman 3 tahun penjara, 4 tahun masa percobaan, denda 870.000 KRW, dan 120 jam rehabilitasi. Ini berarti bahwa dia telah melanggar masa percobaannya sehingga penyelidikan penuntutan tidak bisa dihindari.

Seorang pejabat setempat menyebutkan bahwa penyelidikan ulang kemungkinan besar akan kembali dilakukan pada Han Seo Hee di masa depan. Penangkapan juga diperkirakan akan dilakukan karena hasil tesnya positif dalam masa hukuman percobaan.

"Kami bisa melakukan tes narkoba pada mereka yang telah dijatuhi hukuman percobaan karena tuduhan terkait narkoba tanpa pemberitahuan, dan jika tes tersebut positif mengandung bahan obat, penyelidikan jaksa tidak bisa dihindari," tutur seorang pejabat kepada media.

"Ada kemungkinan dalam kasus ini Han Seohee menghadapi hukuman penjara tiga tahun sesuai dengan putusan sebelumnya", lanjutnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...