(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Posko Pemenangan Prabowo-Sandi Pindah ke Jateng?

Rusmanto
Rusmanto

Posko Pemenangan Prabowo-Sandi Pindah ke Jateng? istimewa

WinNetNews.com - Untuk menjaring suara lebih banyak di wilayah Jateng, Sandiaga S. Uno akan merubah strategi dengan memindahkan pokso pemenangannya dari Jakarta ke Jawa Tengah. Rencana itu akan direalisasikan pada awal tahun 2019.

Beberapa alasan yang menjadikan Sandiaga memindahan posko ke Jateng, antara lain jumlah pemilih yang besar dan untuk mendulang suara lebih banyak di kandang banteng tersebut. 

Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sudirman Said menerangkan, pemindahan posko pemenangan Sandi, rencananya akan dipindah pada Januari 2019. Namun sejauh ini belum ditentukan kota mana yang akab dijadikan posko tersebut.

"Prabowo Sandi menyadari, Jateng adalah medan yang menantang, dan pengalaman pilpres 2014, kekalahan Prabowo di Jateng besar. Karena itu, Jateng menjadi perhatian khusus. Sudah dipertimbangkan kemungkinan pak Sandi akan pindahkan pos pemenangan di Jateng," ungkap Sudirman Said saat dihubungi Minggu (9/12/2018) pagi.

Sudirman Said lebih lanjut menjelaskan, pemindahan posko ini merupkan bentuk perhatian khusus pasangan Prabowo Sandi terhadap provinsi ini. Langkah ini sekaligus sebagai strategi meraih suara lebih banyak dalam pilpres 2019 di Jateng.

Secara otomatis, dengan perpindahan posko di Jateng, Sandiaga akan banyak turun ke kabupaten dan kota di provinsi ini. Dengan perhatian Sandi yang lebih besar di wilayah Jateng, Sudirman meyakini persentase perolehan suara pasangan nomor 02 akan lebih besar dari hasil Pilgub Jateng. 

"Jateng merupakan provinsi penting yang harus dimenangkan pasangan Prabowo-Sandi," imbuh Sudirman Said.

Sudirman mengungkapkan, hasil Pilgub Jateng 2018 yang diperolehnya sebesar 41,23 persen merupakan modal yang harus dijaga dan dipertahankan. Itu sebabnya, dirinya diminta bertanggung jawab untuk menjaga, bahkan meningkatkan suara di Jateng.

"Saya meyakini hasilnya akan lebih baik dari hasil Pilgub. Karena Sandi akan lebih banyak turun menyapa masyarakat Jateng," imbuh Sudirman.

Sudirman mengungkapkan, Pilpres 2014 lalu secara nasional Prabowo kalah sekitar 8 juta suara. Sebanyak 6 juta suara di antaranya didulang Jokowi dari Jateng. Menurutnya jika persentase perolehan suara pasangan 02 nanti seperti pada Pilgub Jateng kemarin, maka pasangan Prabowo Sandi akan menang.

Sementara, anggota Tim Pemenangan Prabowo Sandi Wilayah Jateng, Wahyudin Nor Aly menyambut baik rencana tersebut. Strategi ini kata Wahyudin diibaratkan energi baru bagi tim pemenangan di daerah. Mengingat jumlah pemilih di Jateng tergolong besar.

"Dengan jumlah penduduk sekitar 35 juta dan jumlah pemilih 26 juta Jateng otomatis menjadi incaran bagi para kontestan pemilu. Perlu kerja keras untuk bisa meraih suara di wilayah Jateng," ujar Wahyudin.

Menurutnya, sebagai wilayah yang memiliki potensi pemilih yang besar, warga Jateng saat ini masih menyandang sebagai salah satu wilayah termiskin di Indonesia. Untuk itu, dengan jumlah pemilih yang besar itulah, warga Jateng bisa menjadi penentu kemenangan.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Awal 2019, Sandiaga Bakal Pindahkan Posko Pemenangan ke Jateng"

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});