PR Kamu Lagi Banyak? Nih 3 Strategi Buat Ngindari Guru Kasih PR

PR Kamu Lagi Banyak? Nih 3 Strategi Buat Ngindari Guru Kasih PR

winnetnews.com - Pekerjaan rumah atau PR memang dapat membantu siswa dalam giat belajar. Tapi kalo setiap mata pelajaran ada PR, yang ada kepala kita makin kusut. So, kalo sudah ada PR pasti deh kita ngedumel terus, PR lagi PR lagi…

Nah kalo sobat winnet males ngerjain PR, tugas, kamu bela-belain dateng pagi buat ngerjain di sekolah, karena menurut kamu itu adalah cara yang paling efektif. Kamu salah. Pakai deh cara ini bagaimana gagalkan guru ngasih PR ke murid :

1. Serang dengan Pertanyaan

image0

Nih cara cukup ampuh lho, biasanya jika di akhir pelajaran pasti guru bakal nanyain ada yang nggak ngerti…nah kalo diam aja pasti guru bakal ngasih PR deh, nah waktu ini kamu jadikan momen untuk banyak bertanya.

Serang dengan bertanya-tanya tentang materi yang lagi dia ajarin. Kasih pertanyaan sebanyak-banyaknya sampai bel istirahat atau pulang bunyi. Beliau akan kelimpungan dan kehabisan waktu untuk ngasih PR.

2. Besok Banyak Ulangan

image1

Kalo cara ini membutuhkan sedikit berakting seperti air mata buaya. Ketika guru udah mulai ngomong, ‘Anak-anak, ada PR yaaa, halaman’. Pasang muka memelas, teteskan air mata, serang beramai-ramai dengan kalimat, “YAAAHH BU BESOK BANYAK ULANGAN, MINGGU DEPAN AJA BU”.

Kalau nada mendayu-dayu kamu pas, dan mimik muka total, para guru akan sedih dan nggak tega membebani hidup kamu lagi. PR akan dibatalkan supaya kamu bisa belajar buat besok.

3.Mission Impossible: Bunyiin Bel

image2

Kalo ini memang dibutuhkan kecepatan dan keberuntungan. Ketika bapak atau ibu guru sudah keliatan gerak-geriknya pengin ngasih PR, langsung lompat dari jendela kelas, lari ke ruang guru, dobrak pintunya dan bunyikan bel. Dengan demikian, kamu dan teman-teman kamu akan terhindar dari PR yang hampir diberikan oleh guru. (Tapi pastinya bakal dikasih hukuman…hahahaha).