Prabowo Ajak Masyarakat Terima Uang Suap
Sumber foto : Istimewa

Prabowo Ajak Masyarakat Terima Uang Suap

Sabtu, 23 Jun 2018 | 20:03 | Oky

Winnetnews.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunggah sebuah video berisi pengumuman penggalangan donasi untuk membiayai ongkos politik Gerindra dan kadernya.

“ Kami butuh bantuan. Bantuan untuk apa? Bantuan biaya untuk membiayai gerakan aktivitas para kader kami yang keliling ke desa, kami butuh biaya untuk biaya makan saksi kami pada hari pencoblosan ,” ujar Prabowo, dikutip dari tempo.co, Jumat (22/6/2018).

Selain meminta sumbangan dana dari masyarakat, dalam video yang diunggah pada Kamis (21/6/2018) itu, Prabowo juga menyarankan agar rakyat menerima jika ada yang menyuap dengan memberikan uang maupun sembilan bahan pokok (sembako) menjelang pilkada.

Menurut Prabowo, uang dan sembako tersebut pada dasarnya adalah uang rakyat. Sebab, dana yang digunakan untuk menyuap sebenarnya merupakan uang yang diambil dari hak masyarakat Indonesia.

“ Tidak mungkin uang itu uang halal, tidak mungkin, mustahil. Itu pasti berasal dari uang bangsa Indonesia. Karena itu saya anjurkan kalau rakyat dibagi sembako, diberi uang terima saja karena itu hak rakyat ,” ujar Prabowo, dikutip dari tempo.co.

Meski menyarankan agar masyarakat menerima uang tersebut, namun Prabowo meminta agar masyarakat tak terpengaruh dalam memilih pemimpin daerah.

“ Pada saat menentukan pilihan, di depan tempat pemilihan, gunakan hati nuranimu, pilih sesuai hati dan pikiran,” tegasnya.

Mantan Komandan Pasukan Khusus (Kopassus) ini juga menuturkan bahwa dia dan partainya tak mampu menyuap pemilih dengan uang atau pun sembako karena tak mampu.

Prabowo juga mengimbau bagi para kader Partai Gerindra, terutama yang diusung menjadi calon kepala daerah agar berdiri dengan kaki sendiri, percaya pada kemampuan sendiri, dan tidak gampang menyerah.

Sementara itu, terkait penggalangan donasi, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengaku bahwa partainya pernah melakukan hal serupa dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

“Waktu di Jakarta pernah dan terbukti, ternyata banyak masyarakat yang ikut berkontribusi selain keluarga besar internal Gerindra.” terang Ferry.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...