Prabowo Ajukan Kasasi ke MA, Gerindra: Kami Ajukan Tanpa Diketahui Prabowo

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Prabowo Ajukan Kasasi ke MA, Gerindra: Kami Ajukan Tanpa Diketahui Prabowo
Winnetnews.com - Beredar kabar bahwa Prabowo mengajukan gugatan terkait pemilu yang TSM pada tingkat kasasi ke MA. Seperti yang diketahui, gugatan tersebut telah ditolak oleh MA.

Dilansir dari keterangan di website milik MA, Rabu (10/7/19), gugatan melawan Bawaslu dengan nomor 2 P/PAP/2019. Dalam gugatan tersebut, MA akan menghadirkan 5 hakim agung yang akan diketuai oleh Agung Supandi, dengan anggotanya yaitu Yodi Martono Wahyunadi, Yosran, Is Sudaryono, dan Irfan Fachruddin.

Namun, pada 26 Juni 2019 lalu, gugatan tersebut ditolah oleh MA dengan alasan bahwa yang mengajukan gugatan bukanlah Prabowo, melainkan Jenderal TNI (Purn), Djoko Santoso.

Menanggapi hal tersebut, waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa gugatan tersebut telah diajukan tanpa diketahui oleh Prabowo dan Sandiaga.

“Diajukan ke MA tanpa koordinasi lagi ke paslon yang kemarin saya koordinasi ke Pak Sandi,” ungkap Dasco, Rabu (10/7/19).

Ia menjelaskan bahwa gugatan kasasi itu diajukan pada saat sebelum sidang MK berlangsung. Akan tetapi gugatan tidak dapat diterima oleh MA karena tidak mempunyai legal standing.

"Karena itu perbaikan. Dan waktu itu kan sudah ada kuasanya yang sebelum MK gitu lo. Karena itu cuma perbaikan, (mikirnya) nggak perlu lagi kasih tahu langsung masukin aja gitu," tambah Dasco.

Apa Reaksi Kamu?