"Prabowo Akan Bongkar Kasus Penculikan Aktivis 1998"

Daniel
Daniel

"Prabowo Akan Bongkar Kasus Penculikan Aktivis 1998" Prabowo Subianto

WinNetNews.com – Kasus penculikan aktivis yang terjadi pada 1998 masih menjadi misteri hingga kini. Tidak mau masalah ini terus bergulir tanpa ada jalan keluar, Prabowo Subianto berjanji akan membongkar kasus tersebut, seperti diutarakan oleh Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa.

Desmond mengatakan jika Prabowo menjadi presiden, maka ia tidak akan mungkin melanggar sumpah jabatannya yaitu menjalankan UU dan dapat membongkar kasus yang sudah lama dinanti penyelesaiannya tersebut.

“Keyakinan saya kalau penculikan aktivis 1998 pasti dibongkar karena kalau tidak dibongkar seolah-olah yang dituduhkan kepada Pak Prabowo itu benar,” ujar Desmond seperti dikutip dari Antara.

“Sumpah jabatan presiden itu melaksanakan UU selurus-lurusnya. Itu adalah masalah negara, bukan perseorangan,” tambahnya.

Desmond menambahkan penyelesaian kasus dugaan pelanggaran HAM di masa lalu bertujuan agar hal serupa tidak terulang di masa yang akan datang. Ia menegaskan negara harus bisa menjadi pelindung untuk warganya. Prabowo sendiri sejauh ini sudah mendeklarasikan sebagai pemenang Pilpres 2019. Menurut data internal milik tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, pasangan calon nomor urut 02 tersebut memiliki persentase suara mencapai 62 persen.

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?