Prabowo Dipanggil Jokowi, Gerindra: “Kami Tidak Ngejar Kursi Menteri”

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Prabowo Dipanggil Jokowi, Gerindra: “Kami Tidak Ngejar Kursi Menteri” Ahmad Riza Patria (Foto: Kompas.com)

Winnetnews.com - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa partainya tidak dalam posisi mengemis kursi menteri pada Kabinet Kerja Jilid II pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

Gerindra menyerahkan kepada Presiden Jokowi sendiri apakah ada kadernya yang menempati kursi menteri atau tidak.

“Kami tidak dalam posisi yang mengejar-ngjar dan sebagainya. Sepenuhnya kami serahkan kepada Pak Jokowi yang terbaik bagaimana,” jawab Riza di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (20/10/2019), dikutip dari Kompas (21/10/2019).

Riza mengatakan, bukan tidak mungkin Presiden Jokowi lebih menginginkan Partai Gerindra berada di luar pemerintahan Jokowi. Namun ia juga tidak menutup kemungkinan jika Presiden Jokowi lebih ingin Gerindra membantunya di pemerintahan jilid II.

Oleh sebab itu, partainya tidak akan meninta-minta jabatan menteri kepada Presiden Jokowi dan menyerahkan sepenuhnya pada keputusan Jokowi. Apabila Presiden Jokowi ingin Partai Gerindra membantu pemerintah, Riza memastikan bahwa kadernya siap merapat.

"Kalau diminta (membantu pemerintah) sebagaimana yang disampaikan Pak Prabowo, siap membantu pemerintahan, Pak Prabowo juga sudah menyampaikan siap membantu pemerintahan ke depan," kata Riza.

Saat ditanya perihal apakah Partai Gerindra telah menyiapkan kadernya untuk duduk di kursi menteri, Riza membantahnya. 

"Saya kira, kalau memang nanti Partai Gerindra diajak bergabung, Pak Jokowi juga cukup tahu siapa kader-kader terbaik Partai Gerindra yang dianggap pantas dan mumpuni di kabinet ke depan, juga pos-pos terbaik" ujar Riza.

 

Apa Reaksi Kamu?