Prabowo : Ganti Presiden Itu Biasa, Tidak Usah Tegang
Sumber foto : Istimewa

Prabowo : Ganti Presiden Itu Biasa, Tidak Usah Tegang

Minggu, 6 Mei 2018 | 18:28 | Oky

Winnetnews.com - Dalam safari politiknya ke daerah Jawa Timur, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi imbauan kepada masyarakat.

Ia meminta masyarakat tidak tegang menghadapi Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Serentak 2019, agar proses pesta demokrasi bisa berjalan dengan lancar dan aman.

"Ini proses demokrasi, proses yang baik, lancar, kita jalani demokrasi dalam suasana enak, baik, rakyat harus dibikin sejuk, tenang," kata Prabowo setelah ziarah di makam Bung Karno, Kota Blitar, Jawa Timur, (4/5).

Prabowo juga menyampaikan bahwa setiap pemilihan umum baik kepala daerah maupun presiden selalu ada potensi pergantian kepala daerah atau presiden. Ia mengimbau masyarakat agar tennag dan tidak usah khawatir.

"Ganti bupati, ganti presiden, ganti menteri, itu seperti ganti nakoda, supir dan itu biasa, tidak usah tegang, yang penting kapabel," ujarnya.

Prabowo juga sedikit menyinggung soal Pemilu 2019. Ia mengatakan, saat ini masih fokus untuk Pilkada 2018.

Sementara, untuk Pemilu 2019 ia masih terus berkomunikasi dengan berbagai pihak termasuk untuk menentukan pendampingnya dalam Pilpres 2019 nanti.

"Ini adalah Pilkada Jatim, memilih Gubernur. Yang Pemilu Presiden untuk Presiden, jangan dikaitkan. Kami juga tidak tahu, nanti dilihat," kata dia.

Seperti yang telah diketahui, di Pilkada Jatim, Partai Gerindra memberikan dukungan untuk pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Dalam beberapa hari ini Prabowo meluangkan waktu untuk ikut kampanye di sejumlah daerah di Jatim yang dikemas dalam safari politik.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...