Prabowo : Hey Bung, Waktu Muda Saya Perang Terus
Sumber : Istimewa

Prabowo : Hey Bung, Waktu Muda Saya Perang Terus

Jumat, 30 Mar 2018 | 06:34 | Oky

Winnetnews.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi berbagai tudingan bahwa dia seorang pesimistis. Bahkan, dia mengaku bahwa dirinya adalah figur yang tidak pernah kalah dalam hal apa pun, tetapi merasa dicurangi oleh lawan-lawan politiknya.

"Prabowo pesimis? Hey Bung, waktu muda saya perang terus. Masih muda saja saya membela bangsa dan negara. Tidak ada (sejarah) tentara berperang itu pesimis," ungkapnya saat memberikan sambutan di hadapan ratusan kader Gerindra dalam kunjungan acara Prabowo Menyapa Jawa Barat di Hotel Apita Cirebon, Rabu (28/3).

Prabowo menimpali banyak anggapan yang beredar bahwa pernyataan Indonesia akan bubar pada 2030 itu pernyataan yang pesimis. Dia menegaskan, bahwa dia tidak pernah berpandangan pesismis.

Ia menegaskan, bahwa pernyataan Indonesia akan bubar pada tahun 2030 itu pernah disampaikan pada suatu seminar di UI. Data tersebut banyak dibicarakan oleh para elit di luar negeri.

Bahkan, kata Prabowo, pernyataan itu diperkuat oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu bahwa jika negeri ini dilanda perang, Indonesia hanya mampu bertahan tiga hari saja diserang asing.

"Ini bukan statement saya, tapi statemen Menhan. Saya mengatakan, orang-orang di luar negeri yang bilang begitu. Saya sudah lama berbicara ini di UI," tandasnya.

Terkait dengan soal kekalahan Pilpres pada 2014 lalu, dia mengaku bahwa sebenarnya tidak pernah kalah. Namun, dicurangi saat proses pemilihan berlangsung.

"Saya tentara. Saya tidak pernah kalah. Kalau A yah A, enggak yah enggak. Kalau di politik yah begini, kalau nggak A plus, yah A minus," ujarnya.

Dalam sambutannya, Prabowo pun menyindir era pemerintahan saat ini. Menurutnya, bangsa ini punya kelemahan yang terletak pada pemimpin-pemimpinnya.

Dikatakannya, era pemerintahan sekarang memberikan keleluasaan bagi asing untuk menguasai Sumber Daya Alam (SDA) dan menguasai di semua sektor. Saat ini, kata dia, semua bidang sedang mengalami kondisi tidak baik. Bahkan, sebagian besar di wilayah negeri ini mengalami kelaparan.

"Tidak boleh ada kemiskinan di negara ini. Tidak benar jika sumber daya alam di Indonesia dikuasai asing. Negara kita tidak miskin, tapi kekayaan alam kita dicuri terus oleh asing," seru Prabowo.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...