(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dibikin Malu Pada Debat Pertama, Begini Siasat Prabowo Untuk Debat Kedua

Sofia
Sofia

Dibikin Malu Pada Debat Pertama, Begini Siasat Prabowo Untuk Debat Kedua Sumber Foto: VOA Indonesia

Winnetnews.com - Debat kedua capres sebentar lagi akan digelar pada 17 Februari mendatang. Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto disebut tengah melakukan beberapa persiapan. Termasuk jika ingin menang, bagaimana harus tetap mempertahankan gaya.

Menurut Wakil Ketua BPN Ahmad Muzani seperti dilansir oleh CNN Indonesia (12/02/2019), Prabowo tidak akan menggunakan gaya merendahkan dan bikin malu lawan.

"Kalau dilihat dari style dan gayanya pak Prab kan beliau style tetap pada prinsip tidak ingin gawe wirang (bikin malu), tidak ingin ngasorake (merendahkan). Dia ingin menang tanpa ngasorake," kata Muzani kepada CNN Indonesia.

Seperti yang sudah kita saksikan bersama pada debat pertama capres-cawapres 17 Januari lalu, kubu seberang Prabowo yakni capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf terlihat beberapa kali menyinggung hal-hal yang membuat pasangan lawan calon petahana tersebut malu.

Salah satunya Jokowi mengungkit soal peristiwa Ratna Sarumpaet yang terlibat kasus hoaks ‘operasi plastik’. Sebelumnya Ratna Sarumpaet memang berada di barisan pendukung Prabowo.

"Pak Prabowo Subianto jangan sembarangan menuduh. Ini negara hukum, kalau ada bukti, tinggal laporkan saja, kalau ada pelanggaran hukum harusnya dilaporkan, bukan bikin konferensi pers, ternyata operasi plastik," kata Jokowi yang diikuti tawa riuh penonton pada debat pertama tersebut.

Sementara untuk debat kedua capres mendatang, Prabowo disebut ingin banyak menyampaikan data dan juga berimprovisasi serta mempertahankan gaya.

"Saya kira Pak Prabowo menguasai data-data, kita lihat aja nanti di panggung seperti apa. Akan lebih banyak improvisasi," kata Wakil Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Fadli Zon di kompleks parlemen, Jakarta (11/02/2019) kepada CNN Indonesia.

Debat yang hanya akan dilakukan oleh calon presiden dari kedua kubu akan dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta dan akan dipandu moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Adapun tema dari debat kedua untuk pilpres 2019 ini adalah energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});