Prabowo: Saya Menteri, Kalau Mau Kampanye Harus Izin Presiden

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 17 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Prabowo: Saya Menteri, Kalau Mau Kampanye Harus Izin Presiden
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto

Winnetnews.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan dirinya harus izin terlebih dahulu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika ingin melakukan kampanye politik. Hal itu disampaikan Prabowo saat menyampaikan orasi ilmiah di depan para wisudawan Universitas Pancasila, Selasa (7/6).

Prabowo awalnya berkelakar bahwa para peserta sudah tak sabar segera diwisuda dan tak ingin melihatnya berpidato terlalu lama.

"Saya diberi waktu 20 menit dan saya kira para wisudawan sudah tidak sabar untuk dilantik jadi kalau terlalu lama dengar ceramah ilimiah akan resah jadi saya tidak berpanjang lebar," ujar Prabowo, Rabu (8/6).

Prabowo lalu menyebut para wisudawan mungkin berpikir dirinya akan melakukan kampanye politik. Namun, eks Danjen Kopassus itu menegaskan dirinya tidak akan berkampanye dalam kesempatan tersebut.

"Saya sudah merasakan kalian sudah resah. 'Ah, apa lagi dia bicara ini? Jangan-jangan kampanye politik?'. Tidak, saya tidak kampanye di sini," kata Prabowo.

"Kalau saya kampanye, saya harus minta izin presiden, saya ini menteri loh," tegasnya.

Lebih lanjut, Prabowo memberikan saran kepada para peserta wisuda yang hadir untuk jangan mudah putus asa dalam menghadapi setiap tantangan.

"Jangan berpikir bahwa kau akan gagal, bahwa kau mungkin kalah, kalau kau kalah jangan mengakui kau kalah anggap saja kemenangan yang tertunda. Kalau kau jatuh itu biasa, petarung kadang-kadang jatuh, kadang KO, yang penting bukan jatuhnya, yang penting bagaimana kau itu berdiri kembali," tuturnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...