(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prabowo Sebut Anies Calon Wakil Presiden yang Serius

Cindy
Cindy

Prabowo Sebut Anies Calon Wakil Presiden yang Serius Foto:Istimewa

WinNetNews.com-  Nama Anies Baswedan memang belum resmi menjadi cawapres, Prabowo dalam pemilu 2019, namun baru-baru ini, ketua umum Gerinda ini, mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah salah satu kandidat terkuat untuk menjadi calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. 

Dia mengaku Anies sering dibicarakan di internal Gerindra.

"Pak Anies salah satu calon, tokoh muda yang kami pandang capable (mampu). Jadi saya kira, beliau serius juga. Calon wakil yang serius," kata Prabowo di kediamannya.

Prabowo menilai Anies dapat mewakili generasi muda Indonesia.
Terlebih, katanya, jumlah pemilih yang berusia di bawah 45 tahun sangat besar pada Pilpres 2019 mendatang. 

Prabowo juga menilai Anies dapat menjembatani hubungan emosional antara rakyat dan pemimpinnya.

Semangat kalangan muda dapat tersalurkan dan Anies juga dinilai mengerti kehendak generasi muda. Tentu karena usianya yang cenderung tidak jauh berbeda dengan para pemilih.

"Jadi kalau antara pemilih dan calon di atas itu hubungan emosionalnya terlalu jauh, ini tidak baik juga," jelas Prabowo.

Sebelumnya, Ketua tim pemenangan Pilpres 2019 Partai Gerindra Sandiaga Uno mengaku menerima mandat khusus dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjelang pendaftaran Pilpres bulan Agustus mendatang.

Mandat khusus tersebut adalah membangun komunikasi terkait usulan nama capres dan cawapres, baik di internal partai maupun dengan mitra koalisi. 

"Sebagai tim persiapan tanggal 10 Agustus dimana meminalisasi nama capres dan cawapres, dan tentunya membangun komunikasi dengan calon mitra koalisi," kata Sandiaga Uno.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});