Prabowo Sebut 'Korupsi Tak Seberapa', Sandiaga Bilang Begini

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Prabowo Sebut 'Korupsi Tak Seberapa', Sandiaga Bilang Begini tribunnews.com

Winnetnews.com - Sandiaga menjelaskan maksud dari pernyataan Prabowo Subianto yang sempat mengatakan 'korupsi tak seberapa', di debat pilpres. Menurut Sandi sendiri, mereka berkomitmen untuk memberantas korupsi kecil maupun besar selama itu memberi kerugian terhadap masyarakat. Tetapi, Sandiaga mengatakan bahwa pemberantasan korupsi yang terpilih akan mengantarkan fokus kepada akar masalah yang sebenarnya. 

Ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (18/1) Sandiaga mengatakan "Pak Prabowo bilang hukum harus ditegakan, tapi kalau korupsi yang disampaikan Pak Prabowo dibandingkan korupsi triliunan yang menghantam hajat hidup orang banyak seperti korupsi yang mengakibatkan harga-harga bahan pokok menjulang tinggi, bahwa harga gula di Indonesia tiga kali lipat lebih tinggi dari harga dunia, harga beras lebih tinggi karena kebijakan import, itu yang lebih di fokuskan oleh penegakan hukum".

 

Sumber foto: google.com

"Pak Prabowo memberikan contoh untuk seorang ibu yang mencuri kakao, keadilan yang diberikan kepada rakyat kecil itu harus dalam bentuk, misalnya memberikan hukuman pekerjaan sosial, sebagai petugas kebersihan, atau sebagai dicari hukuman yang adil karena melakukan itu karena keterpaksaan karena tidak memilki kesejahteraan. Justru karena kesejahteraan itu yang kita harus perbaiki," tutur Sandiaga.

Ia juga mengatakan bahwa dalam debat, Prabowo menyampaikan korupsi itu sangat erat kaitannya dengan konflik kepentingan dan kesejahteraan. Maka itu, pemberantasan korupsi dalam skala tertentu, tidak bisa disamakan.

Apa Reaksi Kamu?