Prabowo Subianto Otak Pelaku Bom Sarinah?

Prabowo Subianto Otak Pelaku Bom Sarinah?

Selasa, 19 Jan 2016 | 10:15 | kontri
WinNetNews.com - Otak pelaku teror Bom Sarinah, Kamis, pekan kemarin terus diburu Polisi. Belakangan, nama Prabowo Subianto menjadi perbincangan publik.

Bagaimana tidak, mantan menantu penguasa orde baru ini dikaitkan dalam teror Bom yang mematikan beberapa orang termasuk pelaku. Namun hal itu justru dituding sebagai fitnah, dan hanya pengalihan isu.

Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha mengatakan, isu terkait Prabowo Subianto Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang menjadi otak pelaku teror bom sarinah mendapat perhatian publik.

Hal tersebut dinilai publik sebagai pengalihan atas kegagalan Pemerintah dalam mengantisipasi teror bom yang terjadi di Jakarta.

“Banyak kalangan menilai isu mengenai Prabowo Subianto adalah otak pelaku bom di Sarinah, bertujuan untuk memecah kritikan yang saat ini ditujukan kepada Pemerintah terutama instansi terkait menangani teror dan ancaman teror”, tutur Panji.

Panji menilai, masyarakat sudah cerdas menilai terkait isu tersebut, sebagai contoh. Bukti kecolongannya pihak Pemerintah akan aksi terror tersebut adalah peringatan ‘travel warning’ dari USA dan Australia untuk warga negaranya agar tak berkunjung ke Indonesia 1 minggu sebelum aksi tersebut terjadi.

“Secara politis terdapat beberapa kemungkinan terkait isu tersebut dimunculkan ke publik. Pertama, bisa saja dibuat untuk memecah kritikan dan Kedua bukan tidak mungkin hal tersebut digunakan untuk menahan laju popularitas Prabowo Subianto yang semakin tinggi”, tutup Panji.

(dilansri dari deliknews)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...