Prabowo Subianto Resmi Bubarkan Koalisi dan BPN
Foto: Twitter Andre Rosiade

Prabowo Subianto Resmi Bubarkan Koalisi dan BPN

Sabtu, 29 Jun 2019 | 07:00 | Daniel

Winnetnews.com - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto secara resmi membubarkan koalisi pengusungnya pada Pilpres 2019. Pada rapat yang digelarnya di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Prabowo menyatakan koalisi dan Badan Pemenangan Nasional sudah selesai.

Melalui perwakilan dari Partai Gerindra, Ahmad Muzani, ia menjelaskan kepada awak media bahwa tugas koalisi Adil dan Makmur dianggap sudah selesai. Muzani juga mengatakan Prabowo mengucapkan terima kasih kepada para partai pengusungnya.

“Tugas Koalisi Adil dan Makmur dianggap selesai, oleh karena itu sejak hari ini beliau menyampaikan terima kasih, dan koalisi Adil dan Makmur selesai. Begitu juga dengan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi selesai,” ujar Muzani di media center Prabowo-Sandiaga.

Muzani mengatakan pada pertemuan tersebut hadir pula berbagai figur, termasuk dari tiap partai koalisi Adil dan Makmur. Ada Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Shoibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

Ada juga dari Partai Amanat Nasional, Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno, Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal, hingga Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Ketua BPN Prabowo-Sandi Djoko Santoso, juga hadir pada rapat tersebut.

Meski demikian, Muzani mengatakan Prabowo tetap ingin komunikasi antar partai pengusungnya terjaga kendati sudah tidak lagi bersama. “Beliau juga mengatakan bagaimana kerja sama di parlemen, dan kerja sama di forum politik lainnya yang dimugkinkan,” kata Muzani.

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...