Prabowo Terseret Kasus Makar, BPN Angkat Bicara

Daniel
Daniel

Prabowo Terseret Kasus Makar, BPN Angkat Bicara Prabowo Subianto

Winnetnews.com - Calon presiden nomor urut 02 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dilaporkan telah ditetapkan sebagai tersangka makar. Hal itu disampaikan oleh pihak Polda Metro Jaya dengan diterbitkannya Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP). Kabar tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dalam salinan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan tersebut, laporan dugaan tindakan makar yang ditujukan pada Prabowo Subianto dibuat pada 19 April 2019. Pihak penyidik Polda Metro Jaya membuat SPDP pada 17 Mei 2019.

“Kami sudah terima, dikirim tadi pukul 01.30 WIB. Salinan itu akan kami pelajari dan kaji lebih dalam untuk kemudian memutuksan langkah-langkah yang diambil atas SPDP yang kami terima tersebut,” ujar Dasco mengutip CNN Indonesia.

Namun Dasco yang juga merupakan Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) tersebut menampik jika SPDP yang diterbitkan oleh pihak Polda Metro Jaya ditujukan kepada Prabowo soal kasus Makar.

“Tidak benar telah terbit SPDP terhadap Pak Prabowo terkait kasus makar. Pak Prabowo memang turut dijadikan terlapor oleh pelapor, tapi statusnya bukan tersangka bahkan juga bukan saksi,” jelas Dasco seperti dilansir dari Antara.

Apa Reaksi Kamu?