Pramusim: Real Madrid Kalahkan AC Milan 3-1

Pramusim: Real Madrid Kalahkan AC Milan 3-1istimewa

WinNetNews.com - Real Madrid menutup rangkaian pramusimnya dengan kemenangan atas AC Milan. Madrid mengalahkan klub Italia itu dengan skor 3-1.

Pada ajang Trofeo Santiago Bernabeu di Bernabeu, Minggu (12/8/2018) dini hari WIB, kedua tim menampilkan skuat terbaik sejak awal. Madrid menurunkan nama seperti Sergio Ramos, Toni Kroos, hingga Gareth Bale. Sementara di kubu Milan, striker baru Gonzalo Higuain langsung dipasang.

Pertandingan cukup menarik di babak pertama. Milan tampil cukup taktis dan beberapa kali merepotkan Madrid lewat kombinasi passing yang apik. Sementara El Real masih mengandalkan serangan cepatnya.

Baru berjalan dua menit, gol langsung tercipta. Berawal dari umpan silang melengkung Dani Carvajal, Karim Benzema berhasil menanduk bola dengan sempurna dan menembus gawang Gianluigi Donnarumma.

Namun, Milan hanya butuh dua menit untuk menyamakan kedudukan. Adalah striker anyar mereka, Gonzalo Higuain, yang langsung mencetak gol indah pada debutnya. Sang pemain membuat sepakan melengkung sedikit di luar kotak penalti yang tak bisa dihalau oleh Keylor Navas.

Kedua tim bermain terbuka dan saling jual beli serangan. Namun, pertarungan lini tengah membuat keduanya kesulitan mencetak gol tambahan.

Barulah ketika babak pertama akan berakhir, Madrid berhasil mencuri kesempatan dengan apik. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Milan, Gareth Bale mendapat bola muntah dan langsung mencocor bola dengan keras. Donnarumma tak bisa melakukan apa-apa. Babak pertama berakhir 2-1 untuk Madrid.

Pada babak kedua tempo tetap terjaga. Permainan cepat diperlihatkan kedua tim, walau intensitas tak terlalu menonjol karena kedua tim mulai mengganti pemain-pemain utamanya.

Vinicius Jr menjadi salah satu pemain yang menonjol jelang laga berakhir. Baru masuk menit ke-77, ia beberapa kali membuat akselerasi apik yang merepotkan lini belakang Milan.

Madrid benar-benar mendominasi di 10 menit terakhir sampai akhirnya gol ketiga terjadi di menit ke-91. Berawal dari tembakan Luka Modric yang gagal diselamatkan dengan sempurna, bola pantulan disambut tandukan yang menjadi gol oleh Borja Mayoral. Laga berakhir 3-1 untuk El Real.

Madrid selanjutnya akan menghadapi Atletico Madrid di ajang Piala Super Eropa, Kamis (16/8/2018) dini hari WIB. Sedangkan Milan akan menjalani pertandingan pertamanya di Liga Italia dengan menghadapi Genoa, Senin (20/8/2018) dini hari WIB. (detiksport)