Skip to main content

Praveen/Debby Berhasil Menangi Gelar Korea Open Super Series 2017

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil meraih gelar juara Korea Open Super Series 2017. Gelar ini didapatkan setelah mengalahkan pasangan China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Bertanding SK Handball Stadium, Praveen/Debby tak mau kehilangan peluang sejak awal dan berhasil menutup pertandingan dengan skor 21-17, 21-18. Juara All England 2016 itu mendominasi permainan dengan mengandalkan bola-bola depan yang akurat.

Dalam laga ini, Praveen/Debby sempat dibuat kesulitan setelah interval. Yilyu/Dongping berhasil menyamakan kedudukan 13-13 dan berlanjut 15-15.

Tapi Praveen dan Debby, tampil tenang dan tak membiarkan terbawa permainan lawan hingga berhasil kembali unggul. Gim pertama dimenangkan Praveen/Debby 21-17.

Di gim kedua, Praveen/Debby tak mengendurkan permainan. Perebutan poin sempat sengit menjelang interval. Namun, kemudian, Praveen/Debby terus unggul dan menutup gim kedua dengan skor 21-18.

Sukses itu membuat Praveen/Debby pecah telur gelar juara super series sejak menjadi jawara All England 2016.

Gelar juara itu sekaligus menjadi koleksi kedua Indonesia di Korea Open. Satu gelar lain sudah menjadi milik Merah Putih dengan tercipta all Indonesian final di sektor tunggal putra antara Jonatan Christie dengan Anthony Sinisuka Ginting.

Satu peluang masih tersimpan dengan satu wakil di nomor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ganda putra terbaik Indonesia itu akan menghadapi musuh bebuyutan, Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark, yang tampil sebagai unggulan pertama.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top