Pre-Order Ponsel Cloud Pertama Seharga Rp 5,3 Juta

Pre-Order Ponsel Cloud Pertama Seharga Rp 5,3 Juta

Minggu, 1 Nov 2015 | 11:09 | Rusmanto

WinNetNews.com - Pre-Order untuk smartphone cloud pertama yakni Robin, akhirnya dibuka oleh Nextbit. Harga yang dibanderol adalah US$ 399 atau setara Rp 5,3 juta dengan menawarkan dua model smartphone, yakni mint dan midnight. Pengirimannya dikabarkan akan dilakukan pada bulan Februari mendatang.

Seperti yang sudah diketahui bahwa cloud merupakan ruang penyimpanan awan atau internet. Sehingga Robin akan menyimpan data-data pengguna di dalam smartphone dengan metode cloud. Jika pengguna diindikasi sudah tidak menggunakan ponselnya, maka data akan dihapus secara otomatis tanpa harus terhubung ke internet.

Nextbit dilansir oleh theverge, Kamis (22/10/2015), memastikan penggunanya takkan pernah kehabisan ruang penyimpanan data, selain karena mereka menjanjikan 100 GB penyimpanan cloud secara gratis, mereka juga tidak akan menagih biaya tambahan apabila pengguna memerlukan ruang tambahan.

Untuk spesifikasinya, Robin ini menggunakan layar IPS berukuran 5,2 inci dengan resolusi 1080 piksel, didukung oleh Snapdragon 808, RAM 3 GB dan baterai 2680 mAh. Selain itu, smartphone yang sudah bekerja dengan OS Android Marshmallow ini akan dilengkapi kamera utama 13 MP dengan phase detection AF serta dual-tone flash, kamera depan 5 MP, Bluetooth 4.0, Wi-Fi a/b/g/n/ac, LTE, fingerprint scanner, front stereo speakers, internal memory 32 GB, dan tanpa slot microSD.

Perlu diketahui, perusahaan Nextbit dijalankan oleh mantan karyawan Google dan HTC, dan sebelumnya pernah ada di Kickstarter untuk mengumpulkan dukungan dana yang akhirnya terkumpul sebesar US$ 1,360 juta pada bulan lalu. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...