Prediksi Bill Gates yang Diacuhkan Ternyata Terwujud

Khalied Malvino

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Prediksi Bill Gates yang Diacuhkan Ternyata Terwujud
Foto: TED Talks

Winnetnews.com -  Ramalan sejatinya mungkin saja bisa tak terealisasi atau bahkan sebaliknya. Ketika ramalan itu tidak terjadi, sejumlah peramal mungkin tak menyangka jika ramalannya meleset. Beberapa peramal juga mungkin ada yang menyesal saat dia tahu jika waktu peristiwa yang diramalnya berbeda dengan kenyataan.

Rupanya penyesalan diakui Bill Gates, sang pelopor kehadiran Microsoft di dunia. Bill Gates sudah meramalkan tentang adanya wabah virus corona jauh hari, sebelum musibah ini menjadi pandemik.

Dikutip SINDOnews.com, Bill Gates telah memprediksi jika wabah virus corona sejak lima tahun lalu. Namun, dirinya cukup menyesal ketika tak ada satu orang pun yang mendengarkankan prediksinya tersebut, yang malah dianggap orang lain sebagai ocehan.

Dilansir dari Phone Arena, dalam ceramah TED yang ditonton lebih dari 5 juta kali, Bill Gates menjelaskan, pada tahun 2015 kita harus lebih takut pada virus daripada perang nuklir di zaman modern seperti sekarang.

Pemikiran ini bukan saja dibeberkan oleh Bill Gates seorang diri, tapi ada banyak pihak yang meramalkannya. Seperti ilmuwan, ahli epidemiologi, dan mereka yang ahli di bidang medis . Tapi Bill Gates tanpa diragukan lagi adalah suara paling keras di komunitas teknologi yang mengindahkan peringatan tersebut.

Video ini bukan satu-satunya contoh ketika Gates memperingatkan krisis yang akan datang. Jika Anda penasaran, ada banyak lagi di YouTube. Seperti wawancaranya dengan VOX.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...